SBY Mengucapkan Selamat Kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Melalui Telepon - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Rabu, 27 Juni 2018

SBY Mengucapkan Selamat Kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Melalui Telepon


Berita populer - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menelepon calon gubernur yang didukung partainya dalam Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi.

Dalam teleponnya tersebut, SBY memberikan selamat kepada Edy atas keunggulan dalam versi perhitungan cepat (quick count) berbagai lembaga survei dalam Pilgub Sumut hari ini.

Selain oleh Demokrat, Cagub nomor urut satu itu diusung Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN, dan NasDem. Dalam pilgub itu Edy berpasangan dengan Musa Rajekshah.

Sementara penantangnya, pasangan calon nomor urut 2 yakni Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus atau 'Djoss' diusung PDIP dan PPP.

"Terima kasih, Pak, doa restunya. Saat ini hasil sementara 81,9 persen," kata Edy kepada SBY melalui telepon, Kamis (27/6).

SBY pun mengutarakan rasa gembiranya.

"Kita terus memantau dari sejumlah lembaga survei, rata-rata hampir mencapai 100 persen hitungan cepatnya, sedangkan jaraknya antara Pak Edy dengan Pak Djarot itu di atas 10 persen," kata SBY.

Komunikasi lewat telepon itu dilakukan SBY setelah mantan presiden RI itu menelepon jagoan partainya di Pilgub Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Senada dengan pesannya kepada Khofifah, SBY mengingatkan agar Edy tidak cepat besar kepala meski saat ini perolehan suaranya bisa dikatakan 'aman'.

"Alhamdulillah ini sangat aman meski baru hitung cepat oleh karena itu kita beryukur... Pesan saya, Pak Edy sebagai pemimpin Sumut yang baru nanti tugas pertama dilakukan rekonsisliasi semua rakyatnya. Pak Edy pimpin dengan baik, adil, dengan demikian tekad memajukan Sumut akan dapat dukungan yang besar," demikian permintaan SBY kepada mantan Pangkostrad tersebut.

Berdasarkan persentase data hasil perhitungan cepat sementara yang masuk pada Rabu (27/6) pukul 17.28 WIB, tiga lembaga survei yakni SMRC, LSI Denny JA, dan Charta Politika menunjukkan keunggulan Edy-Ijeck atas Djarot-Sihar.

SMRC yang telah mengumpulkan 97,33% suara menunjukkan keunggulan Edy-Ijeck dengan perolehan 59,28%. Sementara itu LSI yang telah mengumpulkan 99,14% suara mencatat perolehan suara Edy-Ijeck 57,12%. Dan, Charta Politika yang mengumpulkan 88,5% mencatat keunggulan paslon nomor urut 1 itu sebanyak 60,06%.

Sumber : CCNIndonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar