AHY Salah Satu Cawapres Yang Akan Mendampingi Presiden Jokowi Di Pilpres 2019 - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Minggu, 03 Desember 2017

AHY Salah Satu Cawapres Yang Akan Mendampingi Presiden Jokowi Di Pilpres 2019


MENIT00 - Agus Harimurti Yudhoyono menjadi salah satu bakal calon wakil presiden (cawapres) potensial mendampingi Presiden Jokowi bila kembali maju di Pilpres 2019.

AHY berada dalam urutan teratas dalam survei yang digelar Indo Barometer, dengan persentase 17,1 persen melampaui Jenderal Gatot Nurmantyo yang mendapatkan suara 15,9 persen.

Sekjen Partai DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengibaratkan, putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu seperti putri jelita yang bersanding dengan pangeran.

Saat ini AHY terus melakukan komunikasi intens dengan siapa pun, termasuk Jokowi dan Prabowo.

"AHY ini menjadi faktor penting siapa pun presidennya. Komunikasi kepada Pak Jokowi bagus, komunikasi dengan Mas Prabowo juga. Ini yang penting," ucapnya.


Hinca melihat suami dari Annisa Pohan tersebut, masih fokus mendekatkan diri ke masyarakat. Lewat gerilyanya ke tiap sudut kota dan provinsi di Indonesia, Hinca yakin AHY akan mendapat dukungan ke depan.

Kecocokan Jokowi-AHY dengan persentase 17,1 persen. Angka tersebut unggul ketimbang calon wakil presiden dari militer lain, seperti Jenderal Gatot Nurmantyo, atau pun eks Panglima TNI Moeldoko.

"AHY dinilai cocok, dengan 17,1 persen, ditempel Jenderal Gatot 15,9 persen. Lalu ada Pak Ridwan Kamil 9,5 persen, dilanjut eks Panglima TNI Moeldoko 3,0 persen," kata Muhammad Qadari.

Jokowi juga dinilai lebih cocok berdampingan dengan pasangan cawapres dari kalangan milter dibanding sipil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar