Nasdem : Saya Ingin Dampingi Jowoki Di Pilpres 2019 - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Selasa, 05 Desember 2017

Nasdem : Saya Ingin Dampingi Jowoki Di Pilpres 2019


MENIT00 - Nasdem Taufiqulhadi menyatakan, saat ini partainya tengah menggodok bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Taufiq menyatakan sudah ada beberapa nama yang dipertimbangkan untuk calon wakil presiden. Mereka adalah Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan mantan Menteri BUMN Sofyan Jalil.

Taufiqulhadi mengatakan sangat sulit mencari calon yang pas untuk dipasangkan dengan Jokowi. Sebab, pendamping itu menjadi pelengkap sehingga dapat menaikkan elektabilitas Jokowi.

"Jadi semua nama itu mungkin ditambah nama lain sorotan Partai Nasdem, ini bukan hal yang mudah," ujar dia.

"Kalau bisa dengan seorang militer, dari Jawa, ya kita pertimbangkan di luar Jawa," ucap Taufiqulhadi.

BACA JUGA : AHY Salah Satu Cawapres Yang Akan Mendampingi Presiden Jokowi Di Pilpres 2019

Lembaga survei Poltracking Indonesia mengerucutkan dua nama untuk calon presiden (capres) 2019, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Hasil elektablitas menunjukkan, Jokowi mendulang meraih angka 53,2 persen, sementara Prabowo 33,0 persen dan dengan Gap 20,2 persen.

"Ini artinya, peluang terjadi head to head besar, karena hanya mereka yang mendapat hasil persentase dua digit," kata Hanta Yuda.

Alasan hampir pastinya terjadi head to head karena Jokowi nyaris pasti dicalonkan kembali sebagai presiden. Lalu, Gerindra masih sekuat tenaga mendorong poros Prabowo, lantaran sosoknya yang memberi elektroal tinggi terhadap partai.

Munculnya nama kandidat lain, seperti Agus Harimurthi Yudhono, Gatot Nurmantyo, dan Anies Baswedan, dinilai belum mumpuni.

"Persentase survei mereka memang ditempat ketiga, empat, dan lima. Tapi hanya 3,6 persen untuk Agus, 3,2 persen untuk Gatot, dan 2,8 persen untuk Anies," dia memaparkan.

Survei Poltracking dilakukan pada periode 8-15 November 2017 dengan sampel 2.400 responden. Survei menggunakan metode stratified multistage random sampling. Margin of error diketahui kurang lebih 2 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar