Begini Perlakuan Seorang Perawat Sedang Beri Bantuan Pernapasan Kepada Pasian, Tak Terduga!!! - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Kamis, 31 Mei 2018

Begini Perlakuan Seorang Perawat Sedang Beri Bantuan Pernapasan Kepada Pasian, Tak Terduga!!!


Berita Populer - Baru-baru ini, seorang perawat dari Hospital Sultanah Aminah (HSA), Johor Bahru, Malaysia jadi viral di media sosial karena tindakannya.

Tindakannya jadi viral karena ia tertangkap memainkan handphone-nya sambil memberikan bantuan pernapasan kepada pasien.

Video berdurasi 27 detik itu diyakini telah direkam oleh pasien lain di bangsal yang sama. Kemudian diunggahnya di media sosial.


Direktur Departemen Kesehatan Negara Bagian Johor, Dr Selahuddeen Abdul Aziz mengatakan bahwa departemenitu menangani masalah ini secaa serius.

Pihaknya akan melakukan penyelidikan gabungan dengan rumah sakit mengenai kasus ini.

Menurut direktur, pihak berwenang sudah bertemu dengan keluarga pasien untuk mendapatkan rincian lebih lanjut tentang insiden itu dan memberikan penjelasan kepada mereka pada saat yang sama.

Investigasi telah dilakukan oleh komite yang terdiri dari para ahli. Dia menambahkan bahwa perawat diminta untuk mengikuti prosedur penanganan pasien ketika merawat pasien yang membutuhkan bantuan pernapasan sebelum dikirim ke ICU.

"Jika ada unsur kelalaian dalam kasus ini, tindakan pendisiplinan akan diambil terhadap staf," katanya.

Selain itu, direktur juga menekankan bahwa pengambilan gambar atau video di salah satu fasilitas Kementerian Kesehatan adalah ilegal. Karena tindakan itu melanggar privasi pasien dan itu juga tidak etis.

Terakhir, ia menyarankan anggota masyarakat untuk memberitahu manaemen rumah sakit jika mereka melihat ada kesalahan yang dilakukan oleh staf.

Sumber : TribunNews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar