Gerindra : Gubernur Anies Baswedan Berpeluang Menjadi Cawapres Prabowo - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Senin, 26 Maret 2018

Gerindra : Gubernur Anies Baswedan Berpeluang Menjadi Cawapres Prabowo


MENIT00 - Partai Gerindra menyatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpeluang besar menjadi cawapres untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Kepiawaian Anies dinilai sudah tak diragukan lagi.

Namun, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menuturkan partainya belum bisa memastikan apakah pada akhirnya Anies akan dipilih sebagai cawapres Prabowo.

"Pak Anies punya peluang yang besar. Tentu dia sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya, kecerdasannya, elektabilitasnya. Tapi kita belum bisa memutuskan," kata Riza.

Riza menuturkan, partainya akan membicarakan hal tersebut bersama dengan partai koalisi. Ia meyakini, Anies pun akan memberikan keputusan yang terbaik terkait hal itu.

"Tapi saya yakin nanti kalau memang disepakati oleh partai koalisi bahwa beliau (Anies) dianggap yang terbaik. Saya kira beliau nanti akan memberikan jawaban yang tentu akan bijaksana dan memuaskan bagi semua pihak," tuturnya.

Ia juga mengatakan, keputusan terkait nama cawapres bagi Prabowo tak hanya sekedar menunjuk tokoh yang paling baik elektabilitasnya. Tetapi juga, kata Riza, lebih kepada mempertimbangkan sinergitas bersama partai koalisi dan elemen pendukung lainnya.

"Karena bukan sekadar menentukan siapa cawapresnya. Tapi jauh lebih penting bagaimana membangun sinergi antara kekuatan partai yang berkoalisi dan membangun sinergi dari pada ormas-ormas yang akan mendukung nanti," ungkap anggota DPR itu.

Seperti diketahui, Partai Gerindra mulai bicara tentang nama yang pantas menjadi calon wakil presiden bagi sang ketum, Prabowo Subianto, untuk Pilpres 2019. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo jadi yang terkuat.

"Saat ini di arus bawah Gerindra ada yang menginginkan Mas Anies menjadi cawapres Pak Prabowo. Lalu ada juga dari kader yang purnawirawan menginginkan Pak Gatot menjadi cawapres Pak Prabowo," ujar Andre Rosiade.

SUMBER : DETIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar