Dukungan Petani Dan Buruh, Cak Imin Akan Pede Maju Pilpres - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Selasa, 20 Maret 2018

Dukungan Petani Dan Buruh, Cak Imin Akan Pede Maju Pilpres


MENIT00 - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku semakin percaya diri (pede) mengincar kursi calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Kepercayaan diri pria yang akrab disapa Cak Imin itu semakin besar setelah dirinya mendapatkan dukungan dari para petani, buruh, dan nelayan saat bersafari politik di wilayah Priangan Timur.

Cak Imin menghadiri deklarasi dukungan dan menerima mandat sebagai cawapres dari kelompok petani, nelayan, dan buruh di Pantai Karapyak, Pangandaran.

Dalam deklarasi dukungan tersebut, Serikat Petani Pasundan (SPP) yang merupakan salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) terbesar di Jabar menghibahkan sertifikat tanah seluas satu hektare di Jalan Raya Ciamis-Cirebon kepada Cak Imin sebagai simbol dukungan.

“Tanah itu dari rakyat, saya hanya menyampaikan mandat. Sertifikat ini sebagai simbol perjuangan,” ungkap Ketua Umum SPP Agustiana saat ditemui seusai deklarasi.

Menurut Agustiana, tanah tersebut diperjuangan oleh SPP untuk kepentingan petani, buruh, dan nelayan di wilayah Priangan Timur dan selatan Jabar.

"Perjuangan untuk memperebutkan tanah itu berdarah-darah selama tujuh belas tahun. Saya dua kali masuk penjara gara-gara tanah itu. Simbol ini diberikan kepada Cak Imin sebagai simbol kemuliaan,” tuturnya.

Di atas tanah eks perkebunan tersebut, rencananya akan dibangun Muhaimin Centre. “Akan dijadikan pusat pengabdian, pelayanan, dan pembelaan rakyat,” sebutnya.

Cak Imin mengaku terharu dengan dukungan para petani, nelayan, dan buruh di Pangandaran tersebut.
Dia pun mengaku seperti kembali ke rumah sendiri setelah melalui ingar bingar dunia politik.

“Kadang-kadang kita sering lupa nilai-nilai ajaran Bung Karno, nilai-nilai ajaran Gus Dur, nilai-nilai ajaran kerakyatan, nilai-nilai juang para petani. Setelah saya ketemu Jang Agustiana, ketemu dukungan petani, nelayan, buruh yang bergabung dalam koalisi masyarakat sipil ini, saya jadi merasa kembali ke rumah asli saya, yaitu rakyat sesungguhnya,” tutur Cak Imin.

Dengan dukungan yang diberikan petani, nelayan, dan buruh Pangandaran, Cak Imin mengaku semakin percaya diri maju ke ajang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 dan mewujudkan cita-cita menjadi orang nomor dua di Indonesia.

“Kemarin wajah saya tidak se-pede hari ini. Tapi dari tempat ini, saya nyatakan saya siap mengemban amanah. Saya jadi lebih percaya diri lagi untuk menghadirkan Indonesia yang makmur," ungkapnya.

Cak Imin menegaskan, perjuangannya untuk maju ke Pilpres 2019 bukan untuk kepentingan pribadi semata ataupun golongan dan partainya.

“Perjuangan saya bukan untuk pribadi, perjuangan saya bukan untuk Muhaimin Iskandar. Perjuangan saya bukan hanya untuk Nahdlatul Ulama dan PKB, tapi perjuangan saya untuk mereka yang hadir dengan ikhlas hari ini. Para petani, nelayan, buruh yang memang tidak ada jalan yang membuat mereka lancar mendapatkan hak-haknya,” tandasnya. agung bakti sarasa

Kandidat cawapres 2019 Muhaimin Iskandar berbincang dengan Ketua Umum SPP seusai deklarasi dukungan Cak Imin For Cawapres di Pantai Karapyak, Pangandaran.

SUMBER : SINDONEWS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar