Bupati Kebumen Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Selasa, 23 Januari 2018

Bupati Kebumen Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka


MENIT00 Mohammad Yahya Fuad sebagai Bupati Kebumen dalam kasus korupsi yang ditangani KPK. Modus seperti itu, disebut KPK, masih terjadi dan menjadi peringatan bagi para calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2018.

"Sekali lagi kami memberitahu relasi-relasi antara tim sukses dengan calon kepala daerah. Jangan sampai mempengaruhi kebijakan, apalagi bekerja sama ketika sudah menjabat," ucap Febri Diansyah.

Febri menyebut KPK mengidentifikasi adanya relasi antara tim sukses dan para kepala daerah yang masih terjalin. Hubungan yang dijalin berkaitan dengan pembagian proyek ketika si kepala daerah terpilih.

"Kami menduga relasi tersebut masih terjadi dalam pembagian proyek setelah kepala daerah itu menjabat," sebut Febri.

KPK pun mengingatkan para calon kepala daerah menerapkan upaya politik yang bersih. Selain itu, KPK menyinggung soal pendanaan politik yang berujung kerja sama tim sukses.

KPK baru saja menetapkan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad sebagai tersangka. Dia diduga menerima fee berkaitan dengan pembagian proyek yang diaturnya.

Yahya dijerat KPK bersama-sama dengan rekannya, Hojin Anshori, yang merupakan anggota tim suksesnya pada 2016. Keduanya diduga menerima fee dengan nilai total Rp 2,3 miliar dari pengusaha Khayub Muhamad Lutfi (Komisaris PT KAK).

Kasus ini merupakan pengembangan penyidikan yang dilakukan KPK terhadap operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK. Saat itu, KPK menjerat 6 tersangka, termasuk mantan Sekda Kebumen Adi Pandoyo. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar