Setya Novanto Terlihat Sakit, Dokter KPK : Saya Periksa Kondisinya Baik-Baik Saja - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Rabu, 13 Desember 2017

Setya Novanto Terlihat Sakit, Dokter KPK : Saya Periksa Kondisinya Baik-Baik Saja


MENIT00 - Pemberantasan Korupsi menghadirkan dokter dari Ikatan Dokter Indonesia yang akan memeriksa terdakwa korupsi proyek e-KTP Setya Novanto. Ketiga dokter ini dihadirkan di hadapan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi setelah hakim mempertanyakan kesehatan Setya Novanto. Mereka adalah Dokter EM Yunir, Dono Antono, dan Fredi Sitorus.

Dalam kesaksiannya, EM Yunir mengatakan telah melaporkan kondisi kesehatan Setya. "Kondisinya bagus, gula darah bagus, nadi bagus dan bisa berkomunikasi. Kami sepakat bahwa beliau ini layak untuk bisa hadir di sini," kata Yunir.

Dokter ini dilontarkan setelah Ketua Majelis Hakim, Yanto, mempertanyakan kesehatan Setya yang diklaim KPK telah diperiksa pukul 08.00 WIB sebelum dibawa ke persidangan. "Ketika terdakwa ditanya majelis hakim tentang identitas ternyata tidak ada reaksi, dalam ilmu kesehatan dimungkinkan tidak dalam waktu 5-6 jam berubah drastis?" tanya Hakim Yanto.

Yunir mengatakan bahwa kondisi psikis Setya bisa mempengaruhi saraf tubuhnya. "Kalau dia tidak bisa berbicara bisa saja terjadi sesuatu di otaknya. Mestinya kalau enggak bisa bicara, enggak bisa jalan, tapi ini kenapa bisa jalan ke sini ya," ucapnya.

KPK juga menghadirkan Dokter Johannes Hutabarat yang bertugas di Rumah Tahanan KPK. Ia membenarkan bahwa telah memeriksa Setya sebelum dibawa ke pengadilan. Ia juga mengaku ada komunikasi dengan Setya.

Hakim Yanto pun akhirnya memutuskan untuk menskors sidang agar tim dokter dari KPK dan Kuasa Hukum Setya Novanto melakukan pemeriksaan ulang. "Silakan diperiksa ulang apakah terdakwa benar-benar sakit," kata Yanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar