Seorang PDP Dari Tapteng Meninggal Dunia Setelah Rujuk Ke RSUP Pirngadi Medan - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Kamis, 09 April 2020

Seorang PDP Dari Tapteng Meninggal Dunia Setelah Rujuk Ke RSUP Pirngadi Medan


Berita Populer - Kabar duka di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) kembali muncul. Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi, Kota Medan, Sumatera Utara.

Pasien tersebut rujukan dari Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), dan meninggal dunia di RSUD Pirngadi Medan pada Selasa, 7 April 2020, malam hari.

Kabar tersebut dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, Aris Yudhariansyah.

"Iya, benar. Meninggal dunia di RSUD Pirngadi Medan, tadi malam," kata Aris, yang juga yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Rabu (8/4/2020).

Dijelaskannya, proses pemakaman pasien masih menunggu koordinasi dengan pihak Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tapteng. Apakah dikebumikan di lokasi pemakaman khusus pasien terkait virus Corona COVID-19 atau tidak.

"Jika sesuai SOP (pengebumian) harus di Medan," jelasnya.

Pasien berstatus PPD di Tapteng tersebut sebelumnya dirujuk ke RSUD Pirngadi Medan pada Senin, 6 April 2020. Pasien PDP asal Tapteng ini diberangkatkan ke RSUD Pirngadi Medan sekitar pukul 23.00 WIB.

Terkait hal tersebut, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, membenarkan PDP terkait virus Corona COVID-19 tersebut sudah dirujuk dari Tapteng ke RSUD Pirngadi Medan, Jalan Prof HM Yamin, Kecamatan Medan Timur.

"Benar, dirujuk ke Rumah Sakit Pirngadi Medan," ucapnya singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar