Kofi Annan Mantan Sekretaris Jenderal PBB Telah Meninggal Dunia Diusia 80 Tahun - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Minggu, 19 Agustus 2018

Kofi Annan Mantan Sekretaris Jenderal PBB Telah Meninggal Dunia Diusia 80 Tahun


Berita Populer - Mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan meninggal dunia di usia 80 tahun, demikian dikabarkan Reuters. 

Dilansir dari BBC, Annan yang menjabat Sekjen PBB pada 1997 hingga 2006 selama dua periode adalah orang Afrika pertama yang menduduki jabatan tersebut.

Annan yang pernah memenangi Nobel Perdamaian kemudian sempat menjadi utusan khusus PBB untuk Suriah, memimpin upaya untuk mencari solusi perdamaian pada daerah yang dilanda konflik berkepanjangan tersebut 

Ghana Web mengabarkan bahwa Annan meninggal dunia di Swiss karena sakit, Sebelumnya sosok Kofi Annan banyak berjasa bagi Indonesia.

Salah satunya saat terjadi bencana Tsunami di Aceh, Pada 7 Januari 2015 Kala itu Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa- Bangsa Kofi Annan memantau kondisi Kota Banda Aceh dan Meulaboh.

Melalui helikopter, Annan melihat kerusakan yang terjadi di bumi Aceh.

Sekjen PBB ini juga mengungkapkan simpatinya, terkait dirinya belum perbah menyaksikan kerusakah yang sangat luar biasa.

Bahkan Kofi Annan memastikan PBB akan mendirikan sebuah pusat komando multinasional di Banda Aceh untuk mempermudah koordinasi penyaluran bantuan.

Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar