Mbappe Samai Pele Legenda Brasil Membawa Prancis Juara Dunia Piala Dunia 2018 - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Minggu, 15 Juli 2018

Mbappe Samai Pele Legenda Brasil Membawa Prancis Juara Dunia Piala Dunia 2018


Berita Populer - Prancis baru saja menjadi juara Piala Dunia 2018. Andalan mereka Kylian Mbappe membuat rekor yang sebelumnya dibuat legenda Brasil, Pele.

Mbappe berhasil membuat satu gol saat Prancis menang 4-2 atas Kroasia di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Ia pun mencatat rekor tersendiri atas gol tersebut.

Kylian Mbappe menjadi pemain remaja pertama (di bawah 20 tahun) yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele pada 1958. Pemain nomor 10 Prancis itu membuat gol keempat Prancis lewat sepakan jarak jauh. 

Saat ini Mbappe berusia 19 tahun 207 hari dan hanya kalah dari capaian Pele yang pada Piala Dunia 1958 mampu membuat gol di usia 17 tahun 249 hari.

Performa Mbappe sepanjang turnamen Piala Dunia 2018 juga menawan. Dia berhasil membuat total empat gol, 1 gol ke gawang Peru, 2 saat menghadapi Argentina, dan sekarang di final melawan Kroasia.

Tak hanya itu, Mbappe juga menjadi pemain kedua Ligue 1 yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia, setelah Jorge Burruchaga mampu melakukannya pada 1986 bersama Argentina.

Performa Mbappe pada laga ini terutama dalam hal menyerang cukup menonjol. Menurut statistik Whoscored, ia membuat dua tembakan yang mengarah gawang dan 4 dribble sukses, terbanyak dari Prancis.

Masih sangat muda, Mbappe punya potensi besar mencapai level terbaik dunia. Karena menurut Spectator Index, sang pemain kini telah membuat 56 gol sepanjang kariernya. Sementara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masing-masing hanya membuat 14 dan 13 gol saat berusia 19 tahun 207 hari.

Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar