InMyFeeling Challenge Telah Mengeluarkan Peraturan, Pelaku Yang Melanggar Akan Dikenakan Denda Rp7.8 Juta - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Rabu, 25 Juli 2018

InMyFeeling Challenge Telah Mengeluarkan Peraturan, Pelaku Yang Melanggar Akan Dikenakan Denda Rp7.8 Juta


Berita Populer - Otoritas Uni Emirat Arab (UEA) mengeluarkan larangan untuk melakukan tantangan #InMyFeeling. Tantangan tarian #InMyFeeling ini sedang viral dan banyak ditirukan oleh orang di seluruh penjuru dunia, kemudian diunggah ke media sosial.

Aksi dari tantangan ini yakni harus keluar dari dalam mobil yang sedang melaju pelan, membuka pintu, dan menari di samping mobil yang masih bergerak.

Tantangan ini, dianggap dapat memicu kecelakaan dan membahayakan orang lain, seperti yang sudah terjadi hingga menimbulkan kecelakahan yang sangat memprihatinkan, hingga kemudian dilarang untuk dilakukan di wilayah emirat atau jalan besar.


Warga yang kedapatan melanggar larangan ini akan dijatuhi hukuman mulai dari denda sebesar 2.000 dirham UEA atau disetara senilai Rp7,8 juta.

Pelanggarnya juga mendapat 23 poin hitam pada Surat Izin Mengemudi (SIM), hingga kendaraan yang disita selama 60 hari.

Undang-undang larangan ini juga memberi kewenangan pada polisi untuk menahan siapa saja yang melanggarnya.

Melansir Al Arabiya, warga yang masih nekat menirukan tantangan ini dapat dituntut menggunakan Undang-Undang Federal nomor 12 tahun 1995. 

Selain itu, ditambah dengan undang-undang Federal Penal Code nomor 3 1987 tentang membahayakan hidup orang lain.

Letnan Kolonel Jamal Salem Al Ameri, pakar lalu lintas di Abu Dhabi, mengatakan kepada surat kabar Emarat Al Youm, bahwa pengendara yang masih melakukan tantangan tersebut akan dapat dihukum dengan undang-undang lalu lintas UEA. 

Dia turut menekankan, setiap individu harus mematuhi peraturan keselamatan dalam berlalu lintas serta tak lupa mengenakan sabuk pengaman dan menghindari keluar dari kendaraan saat masih melaju dengan alasan apa pun.

Diketahui, tantangan #InMyFeeling ini awalnya terinspirasi dari lagu berjudul "In My Feelings" yang dipopulerkan penyanyi dan rapper asal Kanada, Drake.

Dilansir dari BBC, tantangan ini pertama kali dipopulerkan oleh kreator asal Amerika Serikat (AS) Shiggy di akun Instagram miliknya @theshiggyshow.

Awal mulanya, Shiggy hanya mengunggah video dirinya menari di jalan dengan iringan lagu milik Drake yang berjudul "In My Feelings".

Namun lama kelamaan, tantangan tersebut berkembang lagi.

Mereka yang mengikuti tantangan ini menari di jalan di samping mobil yang tengah melaju dan pintu mobil yang terbuka.

Beberapa mengikuti tantangan ini dengan sukses, namun lainnya ada yang sempat jatuh dan terjerembap.

Sumber : Tribunvideo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar