Bikin Terharu Seorang Siswi Menuliskan Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Guru Kaget Baca Alasan Suratnya - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Sabtu, 14 Juli 2018

Bikin Terharu Seorang Siswi Menuliskan Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Guru Kaget Baca Alasan Suratnya


Berita Populer - Pria yang berprofesi sebagai guru terima surat izin dari siswinya, kisahnya jadi sorotan.

Surat izin biasanya wajib diserahkan ketika seseorang tak masuk sekolah atau bekerja. Biasanya, seseorang akan menjelaskan alasan ketidakhadirannya.

Belakangan, pria bernama Christian Jay Padilla Ordoña membagikan surat izin sang murid. Ia membagikan kisahnya ke Facebook pada Senin (9/7/2018).

Christian adalah seorang guru di SMA Nasinal Bongabon, Nueva Ecija, Filipina.



Kejadian berawal saat Christian pada pagi itu bertugas untuk memonitor kehadiran siswa di kelas 8, melansir Inquirer.net.

"Biasanya, jika kamu seorang pembimbing, jam pertamamu adalah bersama kelas bimbinganmu, jadi kamu bisa mengecek kehadiran mereka.

Kamu harus melihat siapa yang masuk dan tidak," tulisnya di Facebook. Pada saat itu, Christian sadar bahwa ada seorang siswa yang tak hadir di kelas.

Setelah jam makan siang, seorang siswi datang menemui Christian dan memberikan sebuah surat. Siswi tersebut tampak malu dan kemudian membisikkan sesuatu padanya.

"Pak, aku tak masuk kelas pagi tadi," bisiknya.

Christian ingat bahwa ia juga sempat mencari keberadaannya sang murid di jam pertama pelajaran.

"Kamu tidak hadir. Kenapa?" tanyanya.

Siswi tersebut kemudian memberikan sebuah surat yang ditulis tangan. Seusai membaca isi surat sang murid, Christian dibuat kaget dan sedih. Di dalamnya tertulis alasan kenapa sang siswa pilih tak masuk.

Inilah isi surat yang ditulis pada Senin (9/7/2018) tersebut:



"Pak Jay, aku minta maaf aku tak masuk kelas pagi ini, karena aku tak punya uang saku. Aku minta maaf [nama disembunyikan]."

Christian menuliskan perasaannya usai membaca surat tersebut, "Hatiku sakit." 

Tak disangka, unggahannya ini jadi viral hingga dibagikan lebih dari 18 ribu kali.

Banyak netizen ikut sedih dan bersimpati pada murid Christian tersebut. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang ingin memberikan bantuan.

Kisahnya jadi viral, Christian pun mengunggah perkembangan kondisi siswinya. Pada Kamis (12/7/2018), ia mengunggah foto bersama siswi yang sebelumnya dirahasiakan nama dan wajahnya.

Dalam foto tersebut, Christian dan siswi bernama Marinel ini tampak tersenyum ke arah kamera.

"Satu dari banyak hal yang tak bisa disamakan dari tanggungjawab guru adalah bisa membantu mengubah hidup siswanya. Ini semua berawal dari surat sederhana. Tak ada yang tahu itu bisa mengubah hidup anak yang hanya ingin belajar. Dia beruntung bisa masuk kelas dengan uang saku, yang mendukung fisik dan pikirannya sepanjang hari di sekolah."

Melalui unggahan tersebut, sang guru juga ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pada Marinel. Atas bantuan banyak orang, Marinel bisa masuk sekolah dengan semangat.

Tak sampai di situ saja, pada Sabtu (14/7/2018), Christian kembali mengunggah kondisi terbaru Marinel.

Foto-foto tersebut diambil di rumah Marinel saat ia menerima bantuan uang, perlengkapan sekolah dan hadiah dari seorang bernama Loren Legarda.

Nueva Ecija dikenal menjadi satu dari provinsi di Filipina dengan tingkat kemiskinan yang tinggi mencapi 22.6 persen. 

Semoga aksi dan kisah yang dialami Christian ini bisa jadi inspirasi untuk berbuat baik.

Sumber : TribunStyle.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar