Belgia Unguli Tunisia 3-1 Lewat Lukaku Dua Gol Dibabak Pertama Dan Eden Hazard - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Sabtu, 23 Juni 2018

Belgia Unguli Tunisia 3-1 Lewat Lukaku Dua Gol Dibabak Pertama Dan Eden Hazard

Belgia Unguli Tunisia 3-1 Lewat Lukaku Dua Gol Dibabak Pertama Dan Eden Hazard

Berita Populer - Belgia tampil agresif di babak pertama melawan Tunisia di Piala Dunia 2018. Belgia untuk sementara unggul 3-1 lewat gol Eden Hazard dan Romelu Lukaku (dua gol), kedua tim tampil terbuka. Tiga gol pun terjadi di rentang 30 menit.

Hazard membuka keunggulan lewat eksekusi penalti, yang ia dapatkan usai dilanggar lawan. Setelah itu Lukaku menambah keunggulan Belgia.

Tunisia sempat menipiskan ketinggalan, tapi Lukaku lantas bikin gol lagi jelang turun minum. Sejauh ini Lukaku sudah mengoleksi empat gol di Piala Dunia 2018.

Tunisia yang bermain cepat, harus menyudahi babak pertama ini dengan sudah melakukan dua pergantian pemain akibat cedera. Pertandingan langsung dimulai dengan cepat oleh Belgia. Mereka tak menunggu lama untuk membuat peluang begitu laga dimulai.

Pada menit kedua, Belgia langsung membuat peluang. Romelu Lukaku berhasil mendapat umpan panjang dan dengan sprintnya dia mampu mengalahkan pemain Tunisia. Tapi, antisipasi kiper Ben Mustapha masih lebih cepat.

Gol bagi Belgia langsung terjadi empat menit kemudian. Berawal dari tekel keras Syam Ben Youssef kepada Eden Hazard, wasit menunjuk titik putih. Sempat ada review dari VAR karena tekel terjadi sekitar garis kotak, tapi akhirnya diputuskan penalti.

Hazard dengan dingin berhasil mengeksekusi bola ke sisi kanan Mustapha dan membuat Belgia berhasil unggul 1-0 dengan cepat.

Belgia mendapat momentum dengan cepat dan terlihat lebih efektif dalam menyerang. Pada menit ke-12, Hazard nyaris membuat brace. Memanfaatkan umpan silang datar Romelu Lukaku, tembakan Hazard masih terlalu lemah.

Hingga pada menit ke-16, Belgia sudah mampu membuat gol keduanya. Hazard kembali berperan. Melalui umpan terobosan memanfaatkan kesalahan Ali Maaloul, Lukaku mendapatkan ruang dan dengan tenang menendang bola ke pojok kiri gawang Mustapha. Belgia unggul 2-0.

Namun, Tunisia tak mau pasrah begitu saja. Mereka langsung bisa mencetak gol balasan dua menit kemudian. Berawal dari umpan tendangan bebas Wahbi Khazri, Dylan Bronn mampu membuat gol dari tandukan akurat.

Nasib buruk menimpa Bronn. Beberapa menit setelah membuat gol, ia harus ditarik keluar lapangan karena menerima tekel keras. Ia digantikan oleh Hamdi Naguez.

Laga semakin panas dan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan. Pada menit ke-20, Yannick Carrasco membuat kesempatan emas. Tapi, tendangan kerasnya masih bisa ditepis Mustapha.

Masalah utama Tunisia adalah ketegangan sektor belakang mereka. Cukup sering terjadi sentuhan tak sempurna hingga umpan gagal yang berhasil dicuri dan berujung kesempatan Belgia.

Tunisia mendapat peluang pada menit ke-32. Tapi, tembakan Khazri dari luar kotak penalti masih bisa dihentikan oleh Thibaut Courtois. Mereka sebenarnya mendapat beberapa ruang yang bisa dieksploitasi, tapi penyelesaian akhir Tunisia masih belum sempurna.

Pada menit ke-41, masalah kembali datang kepada Tunisia, mereka harus mengganti pemain untuk kedua kalinya karena cedera. Kali ini Syam Ben Youssef yang harus ditandu dan diganti Yohan Benalouane.

Jelang babak pertama berakhir tepatnya pada menit ke-48, Belgia berhasil mencetak gol ketiga. Lewat aksi menawan Thomas Meunier, sang pemain memberi assist cantik yang diakhiri brace oleh Lukaku melalui cungkilan indah. Babak pertama berakhir 3-1.

Belgia: Courtois; Vertonghen, Boyata, Alderweireld; Carrasco, Witsel, De Bruyne, Meunier; Hazard, Mertens; Lukaku

Tunisia: Mustapha; Maaloul, Meriah, Syam Ben Youssef (Benalouane 41'), Bronn (Hamdi Naguez 24'); Sassi, Skhiri, Khaoui; Badri, Khazri, Fakhreddine Ben Youssef

Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar