Semakin Percaya Diri Kader PD-PAN Ingin Mendukung Jokowi - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Kamis, 13 Desember 2018

Semakin Percaya Diri Kader PD-PAN Ingin Mendukung Jokowi


Berita Populer - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin mengaku semakin percaya diri dengan mengalirnya dukungan kepada Jokowi dari partai koalisi di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. TKN juga menyinggung bergabungnya Yusril Ihza Mahendra yang dinilai dapat menambah dukungan kepada Jokowi.

"Tentu kami merasa bahwa dukungan beberapa kader PAN di Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, menunjukkan kami semakin percaya diri karena ternyata partai koalisi kubu sebelah sudah berani secara terbuka memberi dukungannya. Selain PAN kan kita tahu ada dari Demokrat yang telah menyatakan dukungan ke Pak Jokowi," kata Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily di Populi Center, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/12/2018).

"Kemudian kita dapat tambahan amunisi dengan bergabungnya Pak Yusril secara pribadi untuk jadi lawyer sehingga kami meyakini bahwa bisa saja ada beberapa partai lain yang terlibat. Semakin menunjukkan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf," lanjutnya.

Ace menilai bergabungnya para kader dari PAN maupun Demokrat akan menambah kekuatan Jokowi-Ma'ruf di daerah. Ace juga menghargai pengorbanan para kader tersebut untuk mendukung Jokowi, bahkan sampai ada yang dipecat dari partainya.

"Kami tentu tidak bisa ikut campur terhadap internal mereka. Pilihan mereka bersifat personal dan nurani sendiri. Ketika mereka lakukan tindakan seperti itu, tentu mereka siap konsekuensinya. Kami sangat menghargai pilihan politik mereka tersebut dan tentu kami akan memperhatikan pengorbanan yang mereka lakukan tersebut," ujar Ace.

Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan Muhidin dan Ketua DPD PAN sekaligus Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma'ruf. 

Mereka mengaku siap menerima apapun konsekuensi dari PAN. Akhirnya, PAN memecat Muhidin dari posisi Ketua DPW Kalsel.

Aksi di Kalsel juga terjadi di Sumatera Selatan. Puluhan kader PAN mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma'ruf. PAN pun membantah mereka yang deklarasi itu adalah kadernya.

Sejumlah elite Demokrat pun juga menyatakan mendukung petahana Presiden Joko Widodo yang maju bersama Ma'ruf Amin. Bahkan Deddy Mizwar masuk di jajaran timses pasangan nomor urut 01 itu.

Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar